PRABOWO SUBIANTO: AMALKAN KEMBALI PANCASILA

Selasa, 01 Juni 2010 07:15

http://www.lebihcepat.com/nasional/34-berita-nasional/22857-prabowo-subianto-amalkan-kembali-pancasila.html

Prabowo Subianto Yogyakarta – Bangsa Indonesia kini saatnya mengamalkan kembali Pancasila dalam kehidupannya, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kata Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto, di Yogyakarta, Senin malam.

Berbicara pada sarasehan memperingati lahirnya Pancasila 1 Juni yang diselenggarakan Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa (MLPT), ia mengatakan Pancasila harus dikembalikan ke pengamalan yang semestinya, dan jangan hanya diucapkan tetapi tidak diamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Untuk itu, komponen bangsa perlu membahas kembali Pancasila agar tidak ditinggalkan dalam kehidupan bangsa ini,” katanya.

Menurut dia, untuk membahasnya perlu sumbangsih pemikiran dari para tokoh nasional, intelektual, kalangan pemuda, serta seluruh komponen bangsa.

Prabowo Subianto yang juga Ketua Dewan Pembina Pusat Partai Gerindra itu mengatakan penerapan Pancasila di bidang ekonomi tampaknya masih diabaikan, sehingga sistem ekonomi Bangsa Indonesia semakin jauh dari cita-cita para pendiri bangsa ini.

“Harapan saya masyarakat Indonesia harus memiliki kesadaran untuk membahas kembali Pancasila melalui diskusi maupun sarasehan seperti yang digagas Tamansiswa,” katanya.

Tujuannya, kata dia, untuk mengembalikan dan mengingatkan bahwa ada penyimpangan dalam pengamalan Pancasila.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa Ki Tyasno Sudarto mengatakan sarasehan ini dimaksudkan sebagai refleksi bangsa guna mengembalikan Pancasila sebagai dasar dan falsafah Negara Indonesia.

“Kita harus mengembalikan Pancasila ke tempat yang semestinya, dengan mengamalkannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” katanya.

Untuk itu, kata dia, Tamansiswa selalu konsisten mengamalkan, dan menjaga Pancasila.

Sarasehan di Pendopo Tamansiswa tersebut diikuti keluarga besar Tamansiswa, kalangan pengurus organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, serta tokoh masyarakat di Yogyakarta.

LebihCepat.com – Harian Berita Indonesia | Internasional | Terbaru




    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: